Our Blog

Jawa Timur Park 1 & 2 | Kota Wisata Batu

Family Homestay Batu Malang | Kota Wisata Batu | Batu Wisata | 081333963195







Jatim Park 1 Malang – Bagi anda yang tengah menikmati suasana liburan, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke salah satu kota di daerah Jawa Timur. Kota Malang, terkenal sebagai kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah Surabaya. Kondisi cuaca yang sejuk serta lokasinya yang terkenal sebagai penghasil apel terbaik di Indonesia merupakan ciri khas dari kota ini.

Untuk menuju daerah ini, anda dapat memanfaatkan jasa travel yang tersebar di berbagai daerah antara kota Malang dan Surabaya. Terdapat beragam tempat hiburan di kota Malang, salah satunya adalah Jatim Park 1 Malang yang kini semakin berkembang pesat dan telah diperkenalkan sebagai salah satu ikon wisata kota Malang.

Lokasi Jatim Park 1 berada di lereng bagian timur gunung panderman dengan ketinggian 850 mdpl tepatnya alamat Jatim Park 1 Malang ini berada di Jln. Kartika 2 Kota Batu Jawa Timur. Jadi tidak hanya menawarkan rekreasi keluarga yang menarik namus hawa yang dingin dan sejuk juga turut mendukung perjalanan liburan Anda. Jam buka Jatim Park 1 dimulai pukul 08:30 WIB dan tutup pada pukul 16:30 WIB.

Satu Tiket Untuk Berbagai Wahana di Jatim Park 1 Malang

Komunitas Homestay | Jawa Timur Park 1 & 2 Kota Batu 

Jatim Park 1 Malang, memiliki berbagai kelebihan menarik yang jarang terdapat di berbagai tempat hiburan pada umumnya. Sekilas, taman hiburan yang memiliki kepanjangan Jawa Timur Park 1 Malang ini terlihat sangat mirip dengan Taman Impian Jaya Ancol yang terdapat di ibukota Jakarta. Kendati demikian, suasana serta wahana yang terdapat pada tempat ini tentu saja amat berbeda. 
Di Jatim Park 1 Malang, seluruh pengunjung diizinkan menggunakan berbagai wahana yang tersedia cukup hanya dengan membayar sekali pada awal memasuki lokasi. Biasanya, para pengunjung akan diberikan gelang yang kemudian akan sekaligus berfungsi sebagai tiket masuk ke banyak wahana di Jatim Park 1. Meskipun demikian, tentu saja tidak keseluruhan wahana yang ada dapat dinikmati secara gratis. Beberapa diantaranya memang sengaja dibatasi dengan cara berbayar dengan alasan tertentu untuk kebaikan pengunjung.
Jatim Park 1 mengusung konsep tema wahana edukasi dan wisata yang dilengkapi dengan gedung Science Stadium yang bisa memuat 300 orang. Di dalam bangunan dilengkapi dengan galeri belajar beserta alat peraga ilmu terapan yang sangat cocok bagi anak kecil untuk melatih kreatifitasnya.

Harga Tiket Jatim Park 1 Batu Malang

1. Tiket Masuk Jawa Timur Park 1

Memasuki Jatim Park 1 Malang, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 60 ribu pada hari biasa (senin-kamis) dan akan meningkat menjadi 80 ribu di hari libur (jumat-sabtu). Anda dapat menikmati berbagai wahana gratis yang terdapat di dalamnya sepuas dan selama mungkin. Wahana yang diberikan secara gratis tentu saja sangat banyak jumlahnya. Walaupun demikian, terdapat beberapa wahana yang diharuskan berbayar yaitu Flying Fox, Trampoline, Games Room, dan Gokart. Secara keseluruhan lebih dari 50 wahana wisata yang bisa dinikmati dengan harga tiket tersebut. Untuk anak kecil yang tingginya dibawah 85 cm tidak dipungut biaya (gratis).

2. Tiket Paket Wisata Jatim Park 1 + Museum Tubuh

Pihak pengelola juga menyediakan Paket Wisata Batu yang disandingkan dengan Jatim Park 1. Salah satunya adalah wisata ke Museum Tubuh. Harga tiket senin-kamis 70.000 dan jumat-minggu 100.000

3. Tiket Paket Wisata Jatim Park 1 + Eco Green Park

Paket wisata yang satu ini mengunjungi wisata edukasi Jatim Park 1 dan Eco Green Park dengan harga tiket 70.000 (senin-kamis) dan 100.000 (jumat-minggu)

4. Tiket Paket Sakti 6 Objek Wisata Batu

Paket wisata paling hemat dan lengkap ini meliputi objek wisata Jatim Park 1 + Jatim Park 2 + Museum Angkut + Batu Night Spectacular (BNS) + Eco Green Park + Museum Tubuh. Harga paket sakti ini 275.000 dan hanya berlaku 2 hari sejak pembelian tiket tersebut.

NB: Harga Tiket sewaktu-waktu bisa berubah

Jatim Park 1 Malang, Liburan Hemat Untuk Si Kecil

Berlibur ke Jatim Park 1 Malang ini tentu saja merupakan salah satu cara menikmati liburan dengan cara hemat namun memuaskan. Anda akan tetap dapat membahagiakan putra-putri anda untuk bermain bersama di berbagai wahana, cukup hanya dengan membayar sekali tiket masuk yang relatif sangat murah. Di berbagai tempat di kawasan taman hiburan ini, juga tersedia berbagai jenis makanan dan camilan yang dijual dengan harga terjangkau, sehingga anda benar-benar dapat bermain sepuasnya dan selama mungkin di taman hiburan andalan kota Malang yang satu ini.
Jadi, jika anda tengah mencari tujuan wisata di daerah Jawa Timur bersama buah hati, mengunjungi Jatim Park 1 Malang tentu saja merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh absen dari daftar rencana liburan anda. Kenyamanan udara dan suasana kota Batu yang sejuk serta berbagai wahana seru dan menarik yang terdapat di dalamnya, menjanjikan sebuah liburan penuh sensasi keceriaan yang tak akan terlupakan bagi si kecil.
Komunitas Homestay | Jawa Timur Park 1 & 2 Kota Batu

Perbedaan Jatim Park 1 Dan Jatim Park 2 Batu Malang

1. Tujuan Utama
Sejarah berdirinya Jatim Park 1 bertujuan untuk wahana edukasi, khususnya memberikan pembelajaran kepada anak-anak kecil. Di Jatim Park 1 memiliki miniatur candi, tanaman agro, volcano dan galeri nusantara serta diorama hewan langka. Sedangkan wahana andalan Jatim Park 2 memiliki museum satwa, batu secret zoo dan hotel pohon inn yang lebih mengedepankan tentang alam dan satwa liar.
2. Wahana Wisata
Jatim Park 1 sangatlah banyak memiliki wahana wisata, diantaranya kolam renang yang sangat besar, history park, gokart, colombus dan drop zone. Sedangkan daya tarik dari Jatim Park 2 adalah savannah, tiger land, aquarium dan river adventure.

Fasilitas Umum Di Jatim Park 1 Malang

1. Hotel dan Penginapan
Ada banyak hotel dan penginapan yang bertebaran di kota wisata Batu dengan harga yang bervariasi mulai dari 200 ribu hingga 2 juta per malamnya. Untuk mengantisipasi kehabisan kamar hotel, sebaiknya pesan hotel secara online terutama saat-saat high season.
2. Rumah Makan
Kota Batu setiap harinya selalu menjadi tujuan para wisatawan, tentunya banyak bertebaran restoran dan cafe yang ada di kota Batu ini, seperti Restaurant Ken Dedes, American Fast Food, Cafe Colombus dan masih banyak lagi yang lainnya.
3. Toilet
Di dalam area Jatim Park 1 bisa ditemukan 14 titik toilet dengan total jumlah kamar 60 buah.
4. Area Parkir
Pengunjung tidak usah khawatir akan kendaraan pribadinya, karena pihak pengelola Jatim Park 1 menyediakan area parkir seluas 1 hektar
5. Oleh-Oleh dan Souvenir
Juga di kawasan Jatim Park 1 terdapat area Pasar Wisata yang terdiri dari 100 stand menyediakan beragam souvenir dan oleh-oleh khas Jawa Timur.
Sedikit saran, pertama siapkan uang cash yang cukup sebelum memasuki area wisata Jatim Park 1 karena di dalam kawasan tersebut tidak ada ATM. Kedua, harap datang saat hari masih pagi sekitar jam 09:00 WIB agar bisa menikmati semua wahana permainan dengan puas. Itulah sedikit ulasan tentang sejarah wahana Jatim Park 1 di Malang Batu yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin berkunjung kesana.

Sumber :
http://www.naturalsunrisetour.com/wahana-di-jatim-park-1-malang-tempat-belajar-bagi-si-kecil

Support By
Komunitas Homestay | Homestay Batu Malang | Villa Keluarga Batu Malang |

Penginapan Di Batu Malang Shared by WpCoderX Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.